Aplikasi terbaik saat ngoding di Smartphone Android

Jago Programing - Di Era modern seperti ini, menjadi programer yang handal  ngoding menjadi impian setiap orang yang berkecimpung di dunia Teknologi Informasi.

Sebelum kamu lanjut membaca, ada baiknya kamu baca ini terlebih dahulu. Untuk memotivasi kamu dalam ngoding di HP Android

Baca : Ngoding di Android itu mudah asal kamu tau caranya

Jadi programer yang handal dalam hal coding bukanlah hal yang mudah, juga bukan hal yang sulit jika kita mau belajar. Saat ini ngoding tidak hanya bisa kita lakukan di web ataupun aplikasi di komputer atau laptop, tapi juga bisa dilakukan di HP Android kamu.

Berikut ini adalah 7 Aplikasi terbaik untuk ngoding di HP Android.

1. UDACITY
Udacity telah bermitra dengan Google untuk memberikan pengajaran serta pelatihan kepada 100.000 pelajar di indonesia, baik dari kalangan pemula ataupun kalangan yang sudah mahir dalam dunia coding.

Menghasilkan programer yang handal dan unggul untuk persaingan ketat di masa depan adalah tujuan dari udacity.

Aplikasi Terbaik untuk Ngoding di HP Android


Program end-to-end menjadi salah satu program yang di sediakan oleh udacity untuk kalangan pemula ataupun yang sudah mahir coding, dengan berbagai sertifikasi yang di berikan. Menjadi bukti verifikasi keahlian yang diberikan oleh udacity, para peserta pun akan di kenalkan oleh perusahaan-perusaahan yang mendevelop programing android.

Jadi para peserta lulusan dari udacity memiliki channeling yang luas dalam dunia kerja yang ngoding HP Android.

2. SOLO LEARN
Merupakan sebuah aplikasi yang di rancang khusus untuk programing, tidak hanya coding yang suguhkan oleh sololearn tetapi juga tutorial tutorial antara lain:

1. Tutorial Python
2. Tutorial C++
3. Tutorial Java
4. Tutorial Javascript
5. Tutorial C#
6. Tutorial PHP
7. Switch 4 Fundamental
8. Tutorial Ruby
9. Tutorial Jquery
10. Dasar-Dasar CSS
11. Fundamental HTML

Aplikasi Terbaik untuk Ngoding di HP Android


Tidak hanya berisi coding - coding yang dapat kamu pelajari, Sololearn juga menerapkan program Learn and Practice. Sebuah program dimana ketika kamu selesai mempelajari, kamu akan diberikan soal-soal yang akan mengasah kemampuanmu dalam ngoding.

Sololearn dapat kamu gunakan untuk coding di HP Android kesayanganmu, sangat cocok untuk kita pemula dalam dunia ngoding yang hanya memiliki HP Android.

3. POCKET CODE
Kali ini adalah aplikasi yang cocok untuk kamu ngoding di HP Android, di Pocket Code sangat memungkinkan anda untuk ngoding, bermain, dan aplikasi animasi, seni interaktif, dan video musik yang membuat kita pada saat ngoding lebih menyenangkan.

Aplikasi Terbaik untuk Ngoding di HP Android


Pocket Code menggunakan bahasa coding Catrobat, sebuah bahasa pemrograman visual dan alat kreatifitas untuk smartphone , tablet dan mobile browser.

Dengan fitur ngoding, mengeksekusi, dan membagikan Aplikasi anda. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu belajar ngoding di HP Android!.

4. JAVA N-IDE
Aplikasi Android berbasis bahasa pemrograman Java. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi coding di HP Android terbaik. Java N-IDE menyediakan fitur yang cukup lengkap seperti :

1. Offline Java Compiler
2. Build Android App
3. Build Java Library
4. Java Code Formater
5. Android Log Cat

Aplikasi Terbaik untuk Ngoding di HP Android


Tidak hanya ngoding, kamu juga dapat belajar melalui contoh coding yang diberikan oleh aplikasi ini. Dengan cara anda memilih coding apa yang kamu inginkan

Aplikasi ini dapat anda gunakan secara gratis ataupun bayar, tentu dengan fitur yang berbeda ketika anda menikmati yang berbayar.

5. CODE BOX
Codebox adalah sebuah aplikasi yang dibangun untuk memenuhi segala kebutuhan para penggunanya, program ini dirancang sangat extensible dan kamu dapat mengkofigurasi secara penuh di aplikasi ini.

Aplikasi Terbaik untuk Ngoding di HP Android


Sebuah aplikasi yang kamu dapat gunakan secara gratis sangat cocok untuk kamu belajar ngoding di HP Android. Keunggulan dari codebox adalah ia menggunakan bahasa  yang cukup popular yaitu java dan C.

6. AIDE
Integrated Development Environment (IDE) digunakan untuk mengembangkan aplikasi Android secara langsung di HP Android kamu.

Dengan mengikuti pelajaran dan pengajaran ngoding secara step by step, kamu bisa menjadi seorang yang ahli dalam pengembangan aplikasi menggunakan HP Android.

Aplikasi Terbaik untuk Ngoding di HP Android


Fitur pengajaran yang interaktif secara step by step sangat membantu kamu untuk menjadi seorang yang ahli dalam pengembangan Aplikasi di Android.

Ditambah lagi aplikasi ini dapat kamu gunakan secara gratis loh (:

7. LEARN JAVA
Berikut ini adalah aplikasi yang sangat bermanfaat ketika kamu ingin belajar java, walaupun kamu bukanlah orang yang ahli dalam pemrograman. Aplikasi ini sangat terbuka untuk kamu semua yang ingin belajar pemrograman java.

Aplikasi Terbaik untuk Ngoding di HP Android


Kamu hanya perlu mengikuti semua intruksi yang diberikan, dan menerapkannya pada saat ngoding di HP Android. Kesempatan kamu untuk menjadi seorang pemrogramer handal menjadi lebih besar!

Itu adalah beberapa aplikasi untuk membantu kamu ngoding di HP Android, terserah kamu ingin menggunakan aplikasi yang mana. Sekarang tinggal ke gigihan dan keuletan mu dalam belajar ngoding di HP Android, semua bisa jika kamu ingin berusaha penuh. Dan pelatihan secara bertahap untuk makin memantapkan skill kamu dalam dunia ngoding.

Selamat Ngoding dan semoga kamu menjadi Jago Programing (: